TP PKK Dukung Gerakan Tanam Cabai di Muna Barat

banner 468x60

Mubar – Sebagai upaya menekan laju inflasi di Kabupaten Muna Barat (Mubar) TP PKK Mubar turut mendukung kebijakan Tim Pengendalian Inflasi Pusat yang mengamanatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan gerakan tanam (Gertam) cepat panen, seperti gertam cabai dengan memanfaatkan perkebunan dan perkarangan.

Untuk itu, Pemkab Mubar dengan melibatkan Forkopimda serta Tim Penggerak PKK telah memulai gerakan menanam cabai di perkebunan dan perkarangan.

Untuk itu, Kabupaten Mubar untuk melakukan upaya melakukan gertam cabai dengan mengajak masyarakat khususnya kaum ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga yaitu dengan mewujudkan gerakan tanam cabai diperkarangan.

Ketua TP PKK Kabupaten Mubar, Yosi Rena Bahri menyampaikan, bahwa kegiatan ini tentu sebagai keikutsertaan TP PKK untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Muna Barat.

Yosi Rena menjelaskan gerakan PKK merupakan gerakan untuk memperkuat ketahanan ekonomi, revolusi mental, memperkuat pelayanan dasar, pembangunan lingkungan hidup.

Lanjut dia, gerakan ini masuk dalam 10 program pokok PKK yang harus dilaksanakan diseluruh tingkatan baik pusat maupun daerah.

“TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program-program PKK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan melalui kegiatan gertam cabai ini, diperlukannya semangat gotong royong, baik masyarakat bersama kelompok tani.

“Cabai ini juga salah satu kebutuhan dasar rumah tangga, kami dari TP PKK Kabupaten Mubar juga mendukung serta mengajak ibu-ibu rumah tangga agar melakukan gerakan tanam cabai,” katanya.

“Melalui gertam ini juga diharapkan, dapat menekan inflasi komoditas cabai, juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *