Tindak Lanjuti Rencana Pj Bupati Mubar Bangun Komplek Perkantoran, ini Langkah PUPR

banner 468x60

Mubar, Sultra – Menindaklanjuti arahan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri terkait rencana Pembangunan Kawasan Perkantoran pada Bumi Praja Laworoku.

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Muna Barat bergerak cepat (gercep) membersihkan jalur jalan pada kawasan Bumi Praja Laworoku.

Read More
banner 300x250

Sekretaris Dinas PUPR Mubar Surachman saat dihubungi menjelaskan Pj Bupati sudah mengecek jalan yang sudah diland clearing itu yang saat ini terdapat 7 segmen dan 1 jalur eksekutif yang dimulai dari tugu kuda Desa Lakalamba.

“Penataan jaringan jalan dalam kawasan perkantoran Bumi Praja Laworoku menjadi satu bagian tak terpisahkan dengan Pembangunan Gedung Negara berupa Kantor Bupati, Kantor DPRD, dan Rujab serta Mall Pelayanan Publik. Sedangkan khusus jalur eksekutif yang merupakan jalan akses utama ke Bumi Praja Laworoku saat ini kondisi lebar eksisting 16 meter,” jelas Surachman, Selasa (28/06/2022).

Ia melanjutkan jika memungkinkan ruang milik jalannya direncanakan dapat mencapai 40 meter sehingga akses menuju ke kawasan Bumi Praja Laworoku bisa sangat lebar dan memadai.

“Tentu ini sesuai konsep Bumi Praja Laworoku sebagai kompleks perkantoran terpadu sehingga membutuhkan akses yang mantap dari dan menuju kawasan perkantoran ini,” ujar mantan jurnalis ini.

Dikatakannya selain penanganan jalan akses Bumi Praja Laworoku, saat ini sesuai arahan Kepala Dinas PUPR Muna Barat, Tim PU tengah bekerja mendesain penanganan jalan eksekutif dan bangunan pelengkapnya serta merencanakan jalur akses kawasan Bumi Praja Laworoku menuju ke kawasan RSUD Muna Barat.

“Setelah tim survey kami turun secepatnya akan menjadi bahan laporan Kadis PUPR Muna Barat pada pak Pj Bupati. Sesuai arahan Kadis PUPR Muna Barat hasil kerja tim survey akan menjadi bahan pertimbangan Pak Pj Bupati dalam menentukan anggaran yang akan digelontorkan,” lanjutnya.

Surachman mengaku pihaknya mengambil gerak cepat dan siap untuk menyukseskan progres pembangunan yang dicanangkan Pj Bupati Dr. Bahri khususnya percepatan pembangunan kompleks Bumi Praja Laworoku.

“Prinsipnya kami siap menyukseskan agenda agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh pak Pj Bupati Muna Barat khususnya dalam rangka percepatan pembangunan kawasan perkantoran Bumi Praja Laworoku,” tutup mantan Ketua Umum HMI Koordinator Komisariat ITS Surabaya itu.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.