Tim Wushu Mubar Sikat Medali Porprov

banner 468x60

Buton – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-XIV kontingen atlet dari Cabang Olahraga (CABOR) Wushu dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) borong delapan medali emas dan meraih juara umum yakni perak dan perunggu.

Kegiatan cabor Wushu ini dipertandingkan, di Gedung Ekspo Takawa, di Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (30/11/2022).

Ketua Cabor Wushu Mubar, Jamudin mengungkapkan syukur atas prestasi yang diraih atlet dari cabor Wushu Mubar.

“Alhamdulillah atlet dari cabor wushu anak didik kami meraih 13 medali. Ini berkat dari dukungan pemerintah serta kegigihan mereka dalam menjalani latihan sampai bertanding dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Jamudin.

Sebelumnya, ia mengatakan pihaknya menargetkan hanya 5 medali emas, akan tetapi berkat kerja keras dan kegigihan dalam berlatih serta kedisiplinan.

“Kami bisa menyapu bersih medali dengan raihan 8 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu,” ungkapnya.

Untuk diketahui perolehan emas ini dari nomor sanda pertandingan komite kelas nomor 52, 60, 65, 70, atas nama La Ode Dansa kelas 52, Dede Yusuf 65, Umur Tambaka 70 Ariwi, 48 Putri Nur Laela, 52, Fitrianawati, 60 Wa Nur.

Untuk seni ingka emas nomor, perak Ingka, perunggu adalah ingka dengan Stefi, Asadikin Saranani dan Dahri.

Dia menambahkan Mubar masih ada beberapa atlet yang berpotensi mendapatkan medali emas.

“Olehnya itu, kami selalu berharap doa dan dukungan dari pemerintah terkhusus masyarakat Muna Barat agar kontingen atlet Mubar bisa menambah emas,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *