Teruskan Warning Jokowi, Pj Bupati Mubar Imbau Masyarakat Waspada Krisis Global

banner 468x60

Muna Barat – Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, mengimbau masyarakat untuk waspada terbadap krisis global yang mengancam dunia. Meneruskan pidato Presiden Joko Widodo di istana negara pada Selasa (7/6/2022) lalu, saat ini dunia diambang krisis pangan karena adanya pandemi Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia. Terlebih Amerika Serikat menaikkan suku bunga yang bisa menimbulkan krisis di berbagai belahan dunia dan menyebabkan goncangan pertumbuhan ekonomi. Hal ini akan menyebabkan sejumlah pangan dan energi naik.

Untuk itu, Dr. Bahri menegaskan, meski Pemda Muna Barat berada di tingkatan lokal namun harus berpikir global. Dalam apel gabungan Senin (13/6/22), ia mengimbau agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan maupun tanah-tanah yang terlantar untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan. Selain itu, meminta Forkopimda memberikan kepastian layanan penyediaan perindustrian dan BBM kepada masyarakat.

“Peran pemerintah daerah adalah memastikan ketersediaan dan kelancaran jenis BBM tertentu seperti jenis solar dan jenis premium. Kita pastikan pendistribusiannya tepat sasaran dan tepat volume,” ujarnya.

Dr. Bahri menambahkan, PR selanjutnya adalah meningkatkan realisasi APBD. Terakhir, menyiapkan anggaran dan dukungan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kita percepat realisasi dengan kita menata birokrasi” jelasnya

“Pak sekda saya meminta untuk undang KPU, TNI-Polri, untuk membahas pendanaan pemilu dan itu diperintahkan dan dipastikan ada di dalam APBD,” tukasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.