Targetkan IPM 66,8% PJ Bupati Mubar Akan Tingkatkan Kualitas SDM

banner 468x60

Sultra.co.id – Guna mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam rancangan pembangunan daerah (RPD), Penjabat Bupati Muna Barat Dr Bahri bakal meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Hal itu disampaikan saat apel gabungan lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat di halaman kantor bupati, Senin (11/7/2022)

Bahri mengatakan, program peningkatan kualitas SDM bertujuan agar generasi muda semakin unggul, kreatif dan inovatif.

” Saya minta ke Pak Sekda untuk segera menyiapkan program-program kita dalam sektor pendidikan maupun kesehatan agar mubar memiliki SDM yang terdidik, terlatih dan terampil,” ujarnya.

Jebolan STPDN ini
mengungkapkan, dalam mewujudkan konteks RPD tersebut, tentunya daerah harus memiliki target kinerja dalam hal meningkatkan kualitas SDM yakni Indeks pembangunan manusia (IPM) dari berbagai sektor pendidikan, kesehatan, dan daya beli.

Ia menyebut pencapaian IPM di wilayah Muna Barat baru mencapai 65,48% dan pihaknya memiliki target 66,8% pada tahun depan.

“Maka sangat jelas yang menjadi target kinerjanya kita, untuk itu kita harus fokus bekerja untuk mencapai nilai itu,” kata Bahri.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini meminta agar memprioritaskan kegiatan dan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk itu, dalam memajukan pembangunan, Bahri berharap agar program-program daerah dapat dipastikan dan siap dilaksanakan serta didukung.

“Jika kita sudah memastikan program itu, maka tugas kita adalah siap melaksanakan serta mendukung program yang ada,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.