Sukseskan Program Pemerintah, Pemkab Mubar Bagikan 10 Juta Bendera

banner 468x60

Mubar – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat membagikan 10 juta bendera merah putih. Kegiatan ini dilaksanakan di Permandian Wisata Wakantee, Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Jumat (5/8/2022).
Penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan masyarakat dan Forkopimda.

Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini dicanangkan oleh Kemendagri Badan Kesbangpol Provinsi dan kabupaten/kota berdasarkan surat edaran nomor 003.1/4397/SJ.

Bahri mengungkapkan, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jadi pengibaran bendera merah putih akan terus berkibar di wilayah Muna Barat sampai di akhir Bulan Agustus ini,” ujarnya.

Bahri juga memberi penguatan kepada seluruh masyarakat wilayah Muna Barat agar di era saat ini semangat patriotisme dan cinta tanah air harus terus ditumbuhkan pada seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu ia mengajak seluruh instansi pemerintahan dan perkantoran untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di Bumi Praja Laworoku.

“Dengan mengibarkan bendera, kita akan teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia,” ungkapnya.

Bahri mengungkapkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat. Baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

“Setelah pembagian bendera, dalam beberapa waktu ke depan Pemkab akan melakukan tinjauan ke beberapa wilayah untuk memastikan bendera merah putih sudah terpasang dan bendera yang terpasang juga dalam kondisi layak. Selanjutnya kami akan mengunjungi wilayah pesisir dan pulau-pulau untuk menyukseskan program Kemendagri ini,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.