Selat Tiworo jadi Salah satu Tujuan Sail to Indonesia, Bahri: Mari Kita Sukseskan

banner 468x60

Mubar – Kabupaten Muna Barat menjadi salah satu wilayah yang bakal disambangi peserta reli yacht Sail to Indonesia 2022. Rencananya kapal layar (yacht) akan berlabuh di wilayah perairan Selat Tiworo Muna Barat, pada 2 hingga 5 September mendatang.

Tamu mancanegara yang akan menikmati keindahan Selat Tiworo terdiri atas 30 orang dengan jumlah 15 kapal. Mereka berasal dari beberapa negara yakni Amerika Serikat (USA), Belanda, Inggris, Australia , Swedia, serta Prancis.

Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri mengatakan, untuk menyukseskan kunjungan tersebut, ia meminta dukungan dan partisipasi jajaran forkopimda dan seluruh masyarakat Muna Barat. Menurutnya, hal ini menyangkut nama baik daerah bumi Laworo dalam pentas kepariwisataan internasional.

“ini adalah momentum untuk memperkenalkan dan mempromosikan Muna Barat, baik dalam panggung parawisata nasional maupun internasional,” ungkapnya, Selasa (30/08/2022).

Ia berharap, pihak-pihak terkait maupun panitia agar fokus dan totalitas pada penyelenggaraan kegiatan ini sehinnga diharapkan Muna Barat menjadi daerah tujuan wisata, baik domestik maupun mancanegara.

Juru Bicara Bupati Muna Barat, Fajar Fariki mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut para yachter tersebut. Mulai dari sajian kuliner hingga destinasi wisata seperti benteng dan pelabuhan.

“Kami sudah mantapkan untuk menyambut kedatangan turis tersebut” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.