Prioritas Pemda Membangun Asrama Mahasiswa Mubar

banner 468x60

Mubar – Pembangunan asrama mahasiswa Muna Barat (Mubar) di Kota Kendari telah masuk dalam program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar tahun 2022 ini. Program tersebut mulai dianggarkan di APBD Perubahan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Mubar,Dr. Bahri saat di temui di kantor bupati Mubar, Senin 12 September 2022.

“Asrama mahasiswa itu program prioritas. Kita sudah mulai anggarkan. Saat ini kita anggarkan dulu untuk konsultan perencanaan, nanti tahun depan baru mulai pekerjaan fisik,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Mubar, LM Amrin menyampaikan bahwa secara teknis program tersebut sudah masuk di Bappeda Mubar dengan anggaran Rp200 juta lebih.

“Anggaran Ini untuk perencana konsultan,” katanya.

Asrama mahasiswa Mubar tersebut terletak di Kelurahan Kambu. Luas tanah yang disediakan kurang lebih 40×80 meter.

Pembangunan ini juga direncanakan akan dibagi menjadi dua asrama, yakni Asrama mahasiswa putra dan putri ditambah dengan kantor penghubung yang akan dikelola oleh pihak Pemda Mubar.

“Perencanaannya itu dibagi dua, putra dan putri. Desain bangunannya kita persiapkan dua lantai meskipun tahun 2023 kita genjot dulu satu lantai. Tapi kita upayakan karena ini dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Bina Marga PUPR Mubar itu mengaku, pembangunan asrama mahasiswa Mubar tersebut merupakan program Pemda Mubar sejak kepempimpinan Rahmatnya Mubar. Namun di masa itu, hanya penentuan lahan dan penyelesaian administrasi. Hal ini diakibatkan karena terkendala di anggaran dimana pada saat itu terjadi pandemi Covid-19. Banyak anggaran yang direfokusing untuk menangani pandemi.

“Di masa kepemimpinan Pj Bupati Mubar Dr Bahri, program ini mulai digenjot dan menjadi program prioritas pemerintah,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.