PJ Bupati Segera Koordinasikan Program 10 Juta Bendera Berkibar di Seluruh Mubar

banner 468x60

Mubar – Pemerintah membuat Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

“Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada bulan Agustus,” ujar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar.

“Dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita, kita jadi teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia,” imbuhnya. (Sumber nasional.okezone.com)

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap mensukseskan “Gerekan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di HUT RI ke- 77 Tahun.

Hal ini diungkapkan Plt Kesbangpol Mubar, Hamse.

“Insya Allah Pemda Mubar, siap mensukseskan program pemerintah Ditjen Politik dan PUM Kemendagri dalam gerakan pembagian bendera merah putih di HUT RI tanggal 17 Agustus 2022 yang ke-77 Tahun,” ujar Hamse saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (29/07/2022).

Dikatakannya, Kesbangpol sebagai leading sector nantinya akan melakukan koordinasi dengan semua element baik seluruh OPD, Ormas dan masyarakat Mubar. “Kesbangpol dalam kegiatan ini adalah sebagai leading sector. Saya akan berkoordinasi dengan Bupati guna melibatkan semua OPD dan ormas serta masyarakat dalam rangka mensukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih di HUT RI nanti. Dan nantinya Bapak Bupati Mubar, Bahri yang akan memberikan langsung bendera kepada warga Mubar jika bendera merah putih terkumpul,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk dirinya segera melakukan koordinasi kepada Sekda Mubar, LM Husen Tali agar gerakan 10 juta bendera merah pun berkibar di seluruh wilayah Mubar di HUT RI ke-77 tahun. “Insya Allah satu minggu sebelum HUT RI bendera merah putih sudah terkumpul dan Pj Bupati Mubar, Bahri langsung memberikan dan membagikan kepada warga Mubar,” ucapnya.

Selain itu, Mantan Camat Barangka ini pun menyampaikan jika dirinnya dalam waktu dekat akan mengelar kegiatan revolusi mental dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran cinta kepada bangsa dan negara khususnya kepada daerah Mubar. “Dalam waktu dekat ini, kita akan gelar kegiatan revolusi mental kepada masyarakat. Dan Insya Allah, Pj Bupati Mubar, Bahri yang akan membuka kegiatan revolusi mental,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.