PJ Bupati Mubar Hadiri Pengukuhan Polsubsektor Maginti

banner 468x60

Sultra.co.id – Kepolisian Subsektor Maginti Sektor Tikep Kepolisian Resort (Polres) Muna resmi dikukuhkan dan diresmikan pada Selasa (9/8/2022).

Polsubsektor Maginti tersebut berlokasi di Desa Pajala, Kecamatan Maginti. Pengukuhan itu dihadiri langsung oleh Kapolres Muna AKBP Mulkaifin dan Wakapolres Muna, Kompol Anggi AP. Siahaan, Pj. Bupati Mubar, Bahri serta sejumlah anggota Forkopimda, para camat serta Kepala Desa sekecamatan Maginti dan Tiworo Selatan.

Diketahui sebelumnya wilayah Kecamatan Maginti dan Tiworo Selatan berada di wilayah hukum Polsek Tikep.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan bahwasanya per bulan Agustus tahun 2022 ini anggaran Polsubsektor yang ada di Polda Sultra itu sudah berjalan.

“Artinya, kalau anggarannya sudah ada, maka secara pra sarana dan SDM personil itu juga harus dilengkapi. Dari beberapa usulan di wilayah hukum Polres Muna sebenarnya ada beberapa Polsubsektor, tapi karena doa dari masyarakat Maginti ini, sehinga yang diberikan pengukuhan itu justru Polsubsektor Maginti ini,” Katanya .

AKBP Mulkaifin juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, sehingga Polsubsektor tersebut bisa diresmikan dan dikukuhkan dalam kondisi yang sangat memadai.

“Besar harapan kami juga bahwa dengan hadirnya Polsubsektor Maginti ini maka aktifitas masyarakat sekitar dapat terbantu dalam hal situasi Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

AKBP Mulkaifin juga menyebut secepatnya akan menjadikan Polsubsektor Maginti akan menjadi Polsek.

“Kondisi Polsubsektor Maginti ini sangat memadai, oleh karena itu secepat mungkin kami akan mengupayakan menjadi Polsek karena segala hal yang berkaitan dengan peningkatan status sudah terpenuhi, baik SDM, sarana prasarana, anggaran kedinasan, termasuk jumlah penduduk, yakni ada sekitar 3 Desa di Wilayah daratan dan 5 Desa di wilayah kepulauan,” pungkas AKBP Mulkaifin.

Sementara itu, Pj. Bupati Mubar, Bahri sangat mengapresiasi jajaran Polres Muna yang sudah menginisiasi terbentuknya kantor Polsubsektor Maginti tersebut.

“Kami mendukung penuh terbentuknya Polsubsektor ini dan berharap dapat lebih meningkatkan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terjaga, serta dapat menjaminkan pembangunan di Wilayah Kecamatan Maginti, Tiworo Selatan dan sekitarnya agar berjalan dengan baik.” Terang Bahri.

Diketahui anggota Polsubsektor Maginti, Sektor Tikep Polres Muna yakni :
1. IPDA Dahniar sebagai Kapolsubsektor,
2. AIPDA Wayan Wiarta sebagai Banit Yanmas
3. BRIPKA Dyan Susianto sebagai Baurmin
4. AIPDA Ikbal Faiqun sebagai Banit Patroli
5. AIPDA La Ode Faisal sebagai Banit Patroli
6. BRIPKA Muh. Iksan Gerfiana Pangeran sebagai Banit Yanmas
7. Brigadir Hasri Yusuf sebagai Banit Yanmas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.