PJ Bupati Mubar Bersama OPD Kelilingi Jalan Lingkar Kota Lawaro dengan Sepeda

banner 468x60

Sultra.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri bersama Sekretaris Daerah (Sekda) LM Husein Tali, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan beberara komunitas sepeda menggelar acara bersepeda santai dengan rute mengelilingi ring road atau jalan lingkar Kota Lawaro, Minggu (3/7/2022).

Bersepeda santai ini merupakan prarangkaian menjelang perayaan HUT Mubar ke-8 yang jatuh pada 23 Juli 2022. Bersepeda santai ini mengambil start dari rujab bupati di Kelurahan Waumere, kemudian mengelilingi ring road Kota Laworo dan kembali finish di rujab.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengatakan bersepeda santai yang dilaksanakan hari ini merupakan prarangakaian dalam memperingati HUT Mubar yang ke-8 tahun, yang akan jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Pj Bupati Mubar Bahri mengatakan, memperingati HUT Mubar berdasarkan penetapan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2014 tentang Penetapan DOB Mubar yakni ditetapkan pada 23 Juli 2014 bersamaan dengan Buteng, dan Busel.

“Jadi, dalam prarangkaian HUT Mubar kita bersepeda santai bersama sekda, OPD dan beberapa komunitas sepeda. Selama dalam perjalan bersepeda ini, saya melihat antuasias masyarakat yang ada di setiap posko banyak sekali yang datang,” kata Bahri.

Bersepeda santai ini juga, tambah Bahri, dapat memupuk silaturahmi bersama seluruh OPD dan dapat menyapa langsung masyarakat yang berada di pekarangan rumah mereka.

“Bersepeda santai ini salah satu tujuannya adalah kita dapat memupuk silaturahmi dan kekompakan kita sebagai pemerintah daerah dan masyarakat. Kita bisa karena kita bersama,” ungkapnya.

Alumni IPDN 07 ini mengungkapkan, bersepeda santai ini akan dijadikan rutinitas pemerintah daerah ke depannya. Sebab, merujuk pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Olahraga, salah satu tugas pemerintah daerah wajib mengembangkan olahraga.

“Jadi, merujuk pada undang-undang tersebut salah satu cabang olahraga yang harus dikembangkan adalah olahraga rekreasi. Bersepeda inilah salah satu olahraga rekreasi,” bebernya.

“Kita akan selalu melakukan olahraga bersepeda bukan hanya skala kabupaten, tetapi skala yang lebih tinggi juga. Dan bersepeda akan menjadi rutinitas kita, minimal satu bulan satu atau dua kali,” tambahnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *