Pj Bupati Mubar Bahri akan Tindak Tegas ASN Malas ke Kantor

banner 468x60

Mubar – Penjabat (Pj) Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa sanksi disiplin bagi mereka yang malas berkantor. Bahri mengaku telah mengantongi nama-nama ASN yang bandel tersebut.

Sanksi disiplin tegas tersebut diberikan karena Pemerintah Kabupaten Mubar telah mengalokasikan anggaran untuk Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada ASN.

Namun, bukannya terpacu untuk bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan publik yang lebih prima, sejumlah ASN masih saja malas masuk kantor.

Bahkan, mereka yang masih malas tersebut sudah diberikan peringatan, masih saja bandel.

Pj Bupati Mubar Bahri tidak tinggal diam. “Saya tidak main-main akan mengambil tindakan tegas dengan memberikan sanksi disiplin ASN. Ini juga harus menjadi perhatian utama para Kepala OPD untuk memberikan contoh yang baik kepada semua bawahan mengingat tingkat kedisiplinan kita masih rendah,” tegas Bahri beberapa waktu lalu.

Lulusan STPDN angkatan 07 tersebut mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No.59 Tahun 2021, ASN dituntut untuk mematuhi kewajiban dan larangan, termasuk di dalamnya disiplin menaati waktu jam kerja.

“Karena itu, tidak ada lagi ASN yang seenaknya hadir di kantor dan tidak menjalankan tugas pemerintahan sesuai tupoksi masing-masing,” tukasnya.

Untuk mengontrol kehadiran para ASN di Pemkab Mubar, Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menyiapkan strategi khusus berbasis android sebagai absensi.

“Kita akan terapkan bulan depan, supaya terlihat jelas rekapitulasinya, sehingga tidak ada lagi ASN yang malas,” tandas Bahri.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.