PJ Bupati Bahri: Mutasi Ini Dalam Rangka Penataan Sebagaimana Amanat UU

banner 468x60

Mubar – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) kembali melakukan mutasi dan penataan birokrasi pada jabatan eselon II. Hal ini merupakan realisasi dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta hasil konsultasi di Kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Bahri selaku Pj Bupati Muna Barat mengungkapkan, langkah yang diambil telah melalui proses dan mekanisme yang berlaku.

Sebab pada mutasi sebelumnya tidak mendapat rekomendasi dari KASN, yang berdampak pada sistim administrasi. “Mutasi ini bukan dalam konteks mencari-cari kesalahan, tetapi penataan sebagaimana amanat UU,” ungkapnya, Rabu (24/08/2022).

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut Direktur Anggaran Daerah Kemendagri ini menghimbau pelantikan kali ini dapat mengakhiri kisruh internal birokrasi. “Dikhawatirkan jika rekomendasi KASN tidak diindahkan, akan berdampak pada ASN yang mengurus administrasi kepegawaian. Selain itu keputusan yang diambil telah melalui izin dari Kemendagri,” imbuhnya. Lebih lanjut ia berharap agar publik tidak perlu mempolemikan masalah ini. Tetap fokus dalam upaya membangun Mubar, agar sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara.

“Pada dasarnya tidak ada yang di non-job, hanya mengembalikan pejabat yang direkomendasi oleh KASN. Untuk memonitor dan mengevaluasi pimpinan OPD, kami telah buat kontrak kinerja,” tuturnya.

Sebagaimana rekomendasi KASN, Bahri selaku Pj Bupati Muna Barat mengembalikan enam orang pejabat yang sebelumnya di nonjob yakni Abdul Natsir Kola dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), La Ode Ali Kadirun Kadis Pariwisata, Raden Jamunsuyinto Kepala Bappeda, La Ode Hanafi Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), La Edi Kadis Lingkungan Hidup (DLH), La Ode Aka Kadis Ketahanan Pangan dan La Hafini Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara itu pejabat esalon II yang dirotasi, Kadis Diknas Djamudin dipindahkan sebagai staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan. Jabatan Kadis Diknas saat ini, Ahmad Ramadhan, sementara La Ode Butolo menjadi staf ahli bidang pemerintahan.

Selanjutnya La Ode Isar Masiala staf ahli bidang kemasyarakatan, Ibrahim Rasimu Asisten I, Syahrulah Ando Asisten III, La Ode Mahajaya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), La Ode Sagala Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Ahmad Takari Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Alimran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Burhanuddin Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk), Fachrun Kadis Perdagangan dan Industri (Perdagin), La Ode Tibolo.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), La Ode Andi Muna Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN), Nestor Jono Kadis Pertanian, Liber Kasat Pol PP, Rosmasari Kepala BKPSDM, La Ode Nazirun Kadis Kominfo dan Persandian, La Ode Takari Kadis Koperasi dan UMKM, Karimin Kepala BPBD, La Jono Kadis Keluatan dan Perikanan dan Agustamin Sujono Asisten II.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.