Pj Bupati Bahri Akan Periksa Realisasi Anggaran OPD dan Kecamatan, Ini Penjelasannya

banner 468x60

Mubar – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Dr. Bahri akan memeriksa realisasi anggaran di masing-masing kecamatan dan Organisasi Perangkat Darah (OPD) Mubar.

Hal itu untuk mengetahui sejauh mana capaian progres kinerja yang dilakukan, baik fisik maupun non fisik. Sebagai bentuk keseriusannya, Bahri langsung mengumpulkan seluruh camat dan kepala OPD di aula Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Mubar.

Dalam rapat tuntutan kinerja seluruh kepala OPD tersebut, pihaknya meminta agar mempersiapkan semua bentuk capaian realisasi tahun anggaran 2022.

“Jadi saya minta seluruh camat dan kepala OPD agar mempersiapkan semua hasil capaian realisasi dan segera dilaporkan satu persatu sudah berapa persen yang dilakukan,” kata Bahri di hadapan seluruh OPD, Rabu, 7 Desember 2022.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) juga mengingatkan, dalam tata pengelolaan keuangan harus sesuai dengan laporan pertanggung jawaban saat pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Pertama apa yang harus dikelola paket pelaksanaan baik fisik maupun non fisik, realisasi, permasalahan yang dihadapi, tindak lanjut dan solusi. Itu dilaporkan semua OPD,” tegasnya.

Menurutnya, semua kepala OPD maupun camat harus mampu bekerja karena semua berbicara pelayanan dalam masyarakat.

“Sekecil apa pun yang dikeluarkan di kantor yang sumbernya dari APBD harus bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

“Misalnya masih ada pertanggung jawaban ATK harus ada kuitansinya. Ingat dan harus dihitung,” tambahnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *