Penyerahan BLT Kepada 464 Disabilitas Mubar

banner 468x60

Mubar – Sebanyak 464 penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Muna Barat (Mubar) menerima bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Pj Bupati Mubar, Bahri didampingi Sekda Mubar, LM Husein Tali, Kepala Bank Sultra Mubar, I Dewa Putu Raka, Kadis Sosial Mubar, La Ode Tibolo. Penyerahan secara simbolis ini diserahkan di halaman kantor bupati Mubar, Senin (26/12/2022).

Kepada Dinas Sosial (Kadinsos) Mubar, La Ode Tibolo mengatakan, penyandang disabilitas menjadi salah satu kelompok masyarakat yang mendapat perhatian dalam penyaluran bantuan sosial akibat kenaikan BBM ini.

“Jadi, kita menyerahkan BLT kepada 464 orang penyandang disabilitas yang ada di Mubar. Bantuan ini berasal dari APBD Provinsi Sultra, dan kita Pemkab Mubar yang mengusulkan ke Pemprov,” kata La Ode Tibolo.

Menurutnya, kenaikan BBM yang cukup signifikan tentunya berdampak pada elemen masyarakat salah satunya penyandang disabilitas. Untuk itu, Pemkab Mubar melalui Dinsos mengusulkan bantuan tersebut kepada pemerintah provinsi.

“BLT ini diterima terhitung tiga bulan yakni Rp750 ribu. Perbulan itu mereka terima sekitar Rp250 ribu dan uangnya langsung masuk di rekening penerima manfaat,” ungkapnya.

Tibolo berharap bantuan sosial yang diberikan oleh penyandang disabilitas yang ada di Mubar ini tahun depan bisa diperpanjang oleh Pemprov Sultra. Sebab, kedepan belum diketahui kapan akan berakhirnya inflasi ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *