Pemkab Mubar Beri Lagi Hibah Barang ke Polsek

banner 468x60

Mubar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) kembali memberikan bantuan dalam bentuk hibah barang kepada enam kepolisian sektor (Polsek) yang ada di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut berupa satu unit laptop, yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Mubar, Bahri dan diterima langsung oleh enam Kapolsek se-Mubar. Penyerahan ini dilaksanakan di rujab Bupati Mubar, Kelurahan Waumere, Tikep, Sabtu (24/12/2022).

Pj Bupati Mubar, Bahri mengungkapkan, penyerahan hibah barang berupa satu unit laptop kepada seluruh Polsek yang ada di Mubar. Kata dia, hibah barang yang diberikan ini berdasarkan permintaan dari Polsek yang ada di Mubar.

“Jadi, pemberian hibah barang berupa laptop ini berdasarkan permintaan dari Polsek. Karena ada beberapa polsek kekurangan laptop dikantornya. Mungkin hari ini, kita masih berikan satu unit jika Polsek kita masih butuh laptop dan printer, kita akan berikan,” kata Bahri.

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Kemendagri ini menjelaskan pemberian hibah barang ini sebagai bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Muna Barat dalam menujang sarana dan prasana Forkopimda. Kata dia, pemberian dana hibah ini juga berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2022 tentang Forkopimda dan PP nomor 2 tahun 2012 tentang hibah daerah.

“Jika teman-teman di Polsek ada permintaan, silahkan usulkan ke pemerintah. Contohnya, ada beberapa polsek mengusulkan pembangunan pagar kantornya. Kita juga akan menurunkan tim untuk mengukur rencana pembangunan pagar, agar tahun 2023 sudah bisa dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kusambi, AKP La Ode Gia mengucapkan terima kasih dan mengapreasiasi langkah Pemkab Mubar yang telah memberikan hibah barang berupa laptop ke seluruh Polsek yang ada di Mubar. Ia juga mengusulkan kepada Pemkab Mubar terkait pembangunan pagar dikantornya.

Adapun enam polsek yang menerima bantuan hibah barang yakni Polsek Kusambi, Polsek Lawa, Polsek Sawerigadi, Polsek Tikep, Polsek Tiworo Tengah dan Polsub Sektor Maginti.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *