Mes Guru dan Nakes Segera Dibangun, Pemkab: Banyak yang Berasal dari Wilayah Pula

banner 468x60

Mubar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membangun dua mes yang disiapkan untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan (nakes) di daerah tersebut.

Pj Bupati Mubar Bahri mengatakan, pembangunan mes ini agar guru dan nakes yang berada di wilayah pulau bisa memiliki tempat tinggal sesuai penugasannya dalam rangka mendukung operasional pendidikan dan kesehatan.

“Tahun 2023 ini kita akan membangun dua mes yang berada di Pulau Gala, Kecamatan Maginti dan Pulau Mandike, Kecamatan Tiworo Utara. Anggarannya kita sudah siapkan,” kata Bahri dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, pembangunan mes guru dan nakes ini sebagai tindak lanjut sasaran pembangunan yang ada dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Selain itu, keberpihakan pemerintah daerah atas urusan pendidikan dan kesehatan yang ada di Mubar.

“Insyaallah mes ini kita akan bangun. Sebelumnya, kita juga pada 2022 lalu telah merehab beberapa mes guru yang ada di Pulau Maginti,” bebernya.

Plt Kadis PUPR Mubar Agus Salam Rua melalui Kabid Cipta Karya, M Amirullah membenarkan bahwa di bidangnya ada melekat mata anggaran dengan nomenklatur untuk pembangunan mes guru dan nakes. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan mes ini sebesar Rp900 juta lebih.

“Nantinya mes tersebut akan ditempati oleh tenaga kesehatan dan guru kita yang bertugas di pulau,” ucapnya.

Untuk memulai pembangunan mes ini, tambah Amirullah, pihaknya masih menunggu nomor rancangan umum pengadaan (RUP).

“Nomenklatur pembangunan mes ini digabungkan antara bidang pendidikan dan kesehatan. Jadi, bagi guru dan nakes yang bertugas di pulau bisa memanfaatkan fasilitas itu,” tuturnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *