Masyarakat Korban Bencana Angin Puting Beliung Dapat Bantuan dari Pj Bupati Mubar

banner 468x60

Mubar – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Dr Bahri memberikan bantuan dana kepada korban angin puting beliung di Desa Wakontu, Kecamatan Wadaga, Mubar.

Bantuan tersebut diberikan kepada La Ode Ali, karena rumahnya tertimpa pohon jati akibat angin puting beliung, dan bantuan Paud Aisyah, Desa Wakontu ke Wa Ode Ndohae.

Pj Bupati Mubar, Dr Bahri menyampaikan bahwa pemberian bantuan dana ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan pemerintah dalam mengurangi beban para korban yang tertimpa musibah. Kata dia, nilai bantuan ini tidak sebanding dengan kerugian yang dialami masyarakatnya.

“Pemerintah wajib hadir jika masyarakat tertimpa musibah. Hadir meringankan beban melalui bantuan anggaran atau sebagainya,” jelasnya.

Bahri melanjutkan, masyarakat yang tertimpa musibah di Kecamatan Wadaga mendapat bantuan dana sebesar Rp15 juta, sementara untuk Bantuan Paud sebesar Rp35 juta.

“Anggarannya bersumber dari bantuan tak terduga yang melekat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mubar,” katanya.

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi masyarakat dan bisa memperbaiki fasilitas Paud yang tertimpa pohon akibat angin Puting Beliung.

Sementara itu, La Ode Ali menyampaikan terimakasih kepada Pemda Mubar khususnya kepada Pj Bupati atas bantuannya. Ia mengaku dengan bantuan tersebut bisa memperbaiki rumahnya yang tertimpa pohon akibat angin puting beliung.

“Alhamdulilah, bantuan ini sudah lebih dari cukup untuk memperbaiki rumah yang tertimpa pohon,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Paud Aisyah, Desa Wakontu, Wa Ode Ndohae. Ia mengaku senang atas bantuan tersebut. Anggaran yang diberikan lebih dari cukup untuk membangun Paud Aisyah.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini Paud Aisyah bisa memperbaiki kerusakan gedung dan ke depan bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *