Lokasi Salat Idul Adha Diguyur Hujan, PJ Bupati Mubar: Ini Berkah Dari Allah

banner 468x60

Mubar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) memusatkan salat Idul Adha 1443 Hijriah di lapangan sepak bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

Saat panitia menyampaikan kursus kilat pelaksanaan salat id, hujan turun tiba-tiba mengguyur tempat tersebut. Akibat hujan membuat sebagian jemaah yang telah duduk di tempat yang disediakan sontak berhamburan mencari tempat teduh dan ada juga yang tetap berada di tempat.

Terlihat, Pj Bupati Mubar, Bahri, bersama Sekda Mubar, LM Husein Tali, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan masyarakat tetap melaksanakan salat Id meski hujan turun. Terlihat pula, seluruh jemaah basah kuyup akibat hujan yang turun ini.

“Saat hujan, saya tetap berada di lapangan dan tetap melaksanakan salat di tengah guyuran hujan. Hujan yang turun ini adalah berkah dari Allah SWT,” kata salah seorang jemaah bernama Dedi saat ditemui di lapangan tempat pelaksanaan salat Iduladha, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Mubar, La Karimu mengatakan panitia telah mengantisipasi gangguan cuaca saat pelaksanaan salat Iduladha di lapangan sepak bola Desa Mekar Jaya. Tak jauh dari lapangan ada sebuah masjid, sehingga beberapa jemaah pergi melaksanakan salat id di masjid yang tak jauh dari lapangan tersebut.

“Saat pelaksanaan salat iduladha ternyata turun hujan, maka lokasi alternatif dioptimalkan bagi jemaah yang akan melaksanakan salat ini. Untuk salat id ini, pemerintah daerah selalu berpindah-pindah dengan tujuan bupati ingin mendekatkan dirinya kepada masyarakat di tiga wilayah besar di Mubar,” ucapnya.

Untuk Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah ini, berdasarkan keterangan dari panitia, ada sekira 254 hewan kurban yang akan disembelih. Pj Bupati Mubar, Bahri bersama keluarga menyumbangkan tiga ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.