Lantik Sosok Berseberangan, PJ Bupati Bahri Tunjukkan Sikap Luwes

banner 468x60

Mubar – Ada yang menarik pada pelantikan pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.

Dr. Bahri terlihat melantik La Ode Mirad Tumada sebagai Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

La Ode Mirad Tumada adalah adik Kandung dari La Ode M. Rajiun Tumada yang dinilai beberapa pihak berseberangan pandangan politik dalam membangun Muna Barat.

Namun, Dr. Bahri sebagai Birokrat yang menduduki Jabatan Eselon II Kementerian Dalam Negeri lebih faham memanajemen dan memainkan ritme Pemerintah yang efektif, efisien dan akomodatif.

Meski kerap diserang atas isu mutasi dengan menempatkan orang-orang terdekatnya, Dr. Bahri tetap luwes dan tenang dalam menghadapi isu propaganda tersebut.

“Tidak ada Keluarga saya yang saya Lantik kemarin, hanya ada beberapa lulusan STPDN kerena mereka punya kemampuan dalam bekerja yang sudah teruji,” kata Bahri saat ditemui di pelataran Gedung DPRD Muna Barat. Selasa, 16 Agustus 2022.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Fajar Fariki mengatakan, harusnya kita patut memberi apresiasi luar biasa pada Pj Bupati karena mampu dalam memanajem pranata pemerintahan.

“Secara politik ini menunjukan diri sebagai bentuk kedewasaan politik Dr. Bahri dalam mengkonstrusktruksi politik pemerintahan dengan style akomodatif,” kata Fajar

Fajar menilai, fakta ini adalah salah satu bentuk pemahanan dan keyakinan bahwa pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan di daerah ini sebagai rumah besar Muna Barat bisa menjadi rumah masa depan selama bergerak bersama dalam membangun dan memikirkan kemajuan daerah.

“Ini demi Muna Barat yang lebih baik dan bermasa depan” tambahnya

Diketahui, beberapa pekan lalu, Dr. Bahri melakukan rotasi dan mutasi pada 196 pejabat Eselon III dan IV.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.