Ketum HMI Badko Jabar Apresiasi KKEP Ahmad Dofiri Ambil Keputusan Tegas Sidang Etik FS

banner 468x60

Bandung – Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Jawa Barat Firman Nst mengapresiasi Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Ahmad Dofiri yang menjadi Ketua Komisi Etik Polri (KKEP) terkait dugaan pelanggaran etik Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Firman mengatakan sidang etik terhadap tersangka pembunuhan berencana Brigadir J itu dilakukan secara terbuka dan transparan itu memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kinerja polri

“Saya mengapresiasi sidang etik yang di pimpin Pak Kabaintelkam Ahmad Dofiri berlangsung secara terbuka bahkan disiarkan ke media,” terang Firman.

Diketahui juga Ahmad Dofiri berperan dalam membuat Bharada E mengakui kejahatannya yakni menembak Brigadir J. Padahal sebelumnya, Bharada E mengikuti skenario Ferdy Sambo bahwa terjadi baku tembak yang menewaskan Brigadir J tersebut. Pengakuan jujurnya membuka skenario sang Irjen yang ternyata menjadi otak di balik dugaan pembunuhan berencana.

Ahmad Dofiri adalah salah satu anggota tim khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sang jenderal bintang tiga itu lahir di Indramayu, Jawa Barat pada 4 Juni 1967 atau kini berusia 55 tahun

Ahmad Dofiri diketahui menerima penghargaan Adhi Makayasa sebagai lulusan Akpol terbaik pada tahun 1989 lalu. Selain lulus dari Akademi Kepolisian di tahun tersebut, ia juga menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sespim Pol Lembang, dan Lemhannas RI PPRA XLVIII (2012).

Setelahnya ia berkarier sebagai Kanit Resintel Polsekta Tangerang Polda Metro Jaya pada 1990 hingga Kapolres Bandung (2007), hingga Kapoltabes Yogyakarta (2009). Jabatan Kapolda pernah diembannya yakni sebagai Kapolda Banten (2016), Kapolda DIY (2016), dan terakhir Kapolda Jabar (2020), dan kini ia menjadi Kabaintelkam Polri hingga sekarang sejak 2021 lalu.

Firman mengharapkan Ahmad Dofiri menjadi sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat

“Saya berharap dan mendukung Ahmad Dofiri bisa menjadi sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat”. ungkap firman kepada media, 26/08/2022.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.