HUBUNGAN DILUAR NIKAH AKIBATKAN PEMALANG ALAMI LONJAKAN KASUS HIV

banner 468x60

Pemalang. Human Immunodeficiency Virus merupakan virus pemicu AIDS atau keadaan gagalnya sistem kekebalan tubuh,setelah geger lonjakan virus ini diidap ratusan mahasiwa di bandung kasus ini muncul di kabupaten pemalang kasus ini menjagkit dengan 600an jumlah penderita yang terdeteksi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dari data yang dikemukakan KaDINKES Yulies Nuraya kepada media, setidaknya ada 600 penderita muncul periode awa agustus 2022.
Setelah pihaknya melakukan pemetaan terdapat beberapa kasus yang mencengangkan yaitu pesatnya pertumbuhan ini diakibatkan oleh pola Hubungan Diluar Nikah dengan prosentase terbesar dialami oleh Profesi Ibu Rumah Tangga, pihaknya menduga para ibu ini tertular virus ini dari para suami. Mirisnya setelah proses tracking dan pemetaan terdapat penderita bayi yang masih berusia 03 tahun juga terjangkit virus ini.
Dari kondisi Sex diluar Nikah penyebab maraknya virus ini Yulies menghimbau masyarakat khususnya usia produktif untuk setia pada pasangan, menjauhi sex bebas dan tidak melakukan hubungan sex beresiko tinggi demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.
Belum adanya obat untuk penyakit HIV/AIDS ini membuat dinas kesehatan melakukan upaya pencegahan dg mengedukasi masyarakat, serta membagikan obat stimulus bagi para penderita yang telah dinyatakan mengidap virus ini. (MasAnd)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.