FAMHI Sultra-Jakarta Tegas Menolak Perpanjangan Jabatan Asrun Lio Sebagai Sekda Provinsi Sultra

banner 468x60

LKendari – Ketua Forum Mahasiswa Hukum Indonesia (FAMHI) Sultra-Jakarta Don Mike menolak Saudara Asrun Lio sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Momentum Perpanjangan Masa Jabatan Sekdaprov Sulawesi Tenggara akan segera Bergulir. Dalam beberapa bulan yang lalu Gubernur Sulawesi Tenggara telah mengangkat dan melantik Bapak Asrun Lio sebagai PJ Sekda pada April 2022 yang lalu,” ungkap Don dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Don Mike menjelaskan, menjelang perpanjangan Pj Sekretaris Daerah pihaknya menilai Asrun Lio merupakan orang yang tidak tepat mengisi jabatan tersebut.

“Ada beberapa indikator yang kami jadikan alasan sehingga Bapak Asrun Lio merupakan sosok yang tidak pantas menjadi Pj. Sekda Sultra. Yang pertama terkait kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov Sultra, kemudian terkait dugaan keterlibatannya menolak Pj Bupati yang ditunjuk Mendagri di Sultra dan terakhir Asrun Lio tidak mengakomodir kepentingan semua suku serta hanya mengakomodir salah satu suku untuk mengisi jabatan-jabatan strategis di Pemprov Sulawesi Tenggara,” bebernya.

Dengan demikian, Don Mike menegaskan pihaknya menolak Asrun Lio sebagai Sekda Sultra selanjutnya. “Kami akan melakukan aksi unjuk rasa di Kemendagri untuk Menolak Asrun Lio sebagai Pj. Sekda,” tandas Don Mike.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.