Disebut Potensial Menangkan Pilkada Muna Barat 2024, Siapa La Ode Darwin?

banner 468x60

Sultra – La Ode Darwin (37) merupakan putra asli daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang sukses menjadi salah satu pengusaha tambang yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun di luar Sultra.

Kemunculannya yang secara tiba-tiba di Mubar memunculkan rumor soal dirinya yang berpotensi untuk memimpin daerah itu. Apalagi, dia merupakan salah satu putra terbaik yang sukses di tanah rantau.

Ditanya terkait rumor dirinya akan maju pada Pilkada Mubar 2024 mendatang, ia menjawab belum memikirkan itu sebab tahapan pilkada masih sangat jauh. Yang pasti, jika masyarakat Mubar menginginkan dirinya untuk maju pada pilkada nanti, itu sesuatu hal yang wajar.

“Tahapan Pilkada Mubar masih sangat jauh. Tapi kalau masyarakat Mubar meminta saya maju pada pilkada nanti, saya juga sudah siap. Saya siap semata-mata untuk mengabdi dan membangun kampung halaman tercinta ini agar lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” tuturnya.

“Saya lihat Mubar saat ini, pembangunannya sudah sangat maju. Tinggal saya menambahkan dan menyempurnakannya,” tambahnya.

Pengusaha tambang ini menambahkan, ia berada di Mubar sudah tiga hari. Selama berada di Mubar, ia terus melakukan silaturahmi dengan masyarakat demi mempererat hubungannya sesama keluarga dan sahabatnya waktu kecil.

“Kita berbakti ini bukan hanya untuk mau menjadi pemimpin daerah saja. Tetapi kalau kita punya niat baik, banyak hal yang bisa kita lakukan. Misalkan saya ada link para investor di bidang pertanian atau perikanan, saya bisa undang mereka ke Mubar,” ucapnya.

Sebagai informasi, Darwin menghabiskan masa kecil hingga dewasa di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Mubar. Anak dari seorang guru ini, sejak 2003 meninggalkan kampung halamannya untuk mengadu nasib di kampung orang. Pada 2023 ini, atau 20 tahun, ia kembali ke Mubar atau pulang kampung dan membangun rumah pribadinya di Desa Maperaha, Kecamatan Sawerigadi.

“Kepulangan saya di tanah kelahiran karena kangen dengan kampung halaman dan silaturahmi dengan keluarga dan teman semasa kecil dulu. Saya juga sudah keliling melihat Mubar dan alhamdulillah perkembangan kampung halaman saya sangat luar biasa,” kata La Ode Darwin ditemui di Desa Maperaha, Kamis (5/1/2023).

DW sapaan akrabnya bertekad pada 2023 akan pulang kampung dan membangun rumahnya di Mubar. Ia baru menginjakkan kakinya selama 20 tahun di kampung halamannya karena kesibukan di dunia bisnis yang tidak lain adalah tambang emas dan nikel.

“Jadi, saya pulang ke Mubar adalah salah satu nazar bahwa akan kembali pulang kampung. Salah satunya adalah mendirikan rumah pribadi. Saya pulang kampung untuk kembali bernostalgia dengan keluarga, teman, sahabat di waktu masih kecil hingga duduk di bangku sekolah,” ungkapnya.

Nantinya jika rumah yang dibangunnya sudah jadi, tambah DW, ia bersama keluarganya akan intens tinggal di Mubar. Ia menegaskan bahwa dirinya adalah putra asli Kabupaten Muna Barat (Mubar).

“Dengan niat kembali ke kampung halaman tidak lain untuk membangun daerah tercinta. Saya kangen dengan kampung halamanku,” bebernya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *