Dinas PUPR Mubar Turun Ke Lokasi Pembangunan Masjid Agung

banner 468x60

Muna Barat, Sultra.co.id – Rencana pembangunan Masjid Agung Muna Barat (Mubar) yang telah dicanangkan oleh Pj Bupati Muna Barat Bahri sebagai salah satu program prioritas dalam masa kepemimpinannya mendapat dukungan Dinas PUPR Muna Barat.

Dinas PUPR Muna Barat selaku leading sector teknis yang salah satu tanggung jawabnya dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan infrastruktur dan gedung menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan agenda pembangunan Masjid Agung Kabupaten Muna Barat.

Read More
banner 300x250

Kadis PUPR Mubar Laode Butolo dan Sekretarisnya Surachman bersama tim turun langsung mengecek lokasi pembangunan masjid tersebut, Di Desa Lakalamba Kecamatan Sawerigadi, pada Kamis (30/06/2022) siang.

Laode Butolo mengatakan sebagai langkah awal akan dilakukan penimbunan dan normalisasi saluran pada areal kawasan pembangunan masjid tersebut.

“Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid yang insya Allah akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH pada bulan juli mendatang,” ungkap Butolo.

Ia menyebut sesuai petunjuk Pj Bupati Bahri, Dinas PUPR Muna Barat diminta menyiapkan areal berkaitan dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Tim kami saat ini tengah menghitung kebutuhan luas areal yang dibutuhkan untuk penyiapan lahan dan panjang saluran yang akan dinormalkan,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Surachman menambahkan posisi alat berat saat ini sudah stand by dan akan dimobilisasi pada areal tersebut.

“InsyaAllah Dinas PU PR siap gerak cepat merealisasikan program-program pembangunan yang telah dicanangkan oleh Bapak Pj Bupati. Apalagi ini menyangkut pembangunan rumah ibadah yang akan menjadi tempat beribadah dan bagian dari upaya pengembangan wisata religi di Kabupaten Muna Barat,” kata Surachman.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.