Dinas Pendidikan Mubar Akan Benahi Infrastruktur Sekolah dan SDM Pengajar

banner 468x60

Mubar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mubar mulai memferivikasi pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana di setiap sekolah yang tersebar di Bumi Praja Laworo.

Verifikasi tersebut dilakukan untuk mewujudkan program Dr. Bahri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan.

“Saat ini kita mulai verifikasi infrastruktur, sarana dan prasarana sekolah. Kalau rusak kita akan programkan untuk dibangun,” kata Ahmad Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Mubar pada Rabu, 31 Agustus 2022.

“Misalnya mes gurunya kita benahilah agar menjadi nyaman,” ujarnya.

Setelah dibedah dan dipetakan, kata Ramadhan, maka akan dimasukkan dalam APBD, baik itu sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun dari Dana Alokasi Umun (DAU).

Setelah infrastruktur dibenahi, selanjutnya pihaknya akan meningkatkan kapasitas pengajar dengan melakukan pelatihan.

“Setelah itu pengajarnya kita latih, supaya betul-betul mendidik muridnya menjadi manusia yang memiliki sumberdaya yang mumpuni,” tambahnya

Para pengajar akan dilatih tentang kurikulum Merdeka Belajar, agar para pengajar benar-benar memahami tujuan dan program kurikulum Merdeka Belajar.

Selain itu kata Ramadhan, pihaknya juga menggagas guru mengaji masuk sekolah. Ini dilakukan agar anak didik mereka bisa menjadi manusia yang berakhlak mulia dan tidak buta dengan Al – Qur’an.

“Selain dididik ilmu pengetahuan umum, kita juga ada program guru ngaji masuk sekolah. Agar didikan itu sejalan dengan agama supaya nantinya setelah tamat akan melahirkan anak-anak yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan berakhlak mulia,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.