Dikbud Mubar Luncurkan Layanan Pengaduan Berbasis Teknologi

banner 468x60

Mubar – Untuk memudahkan pelayanan yang berkaitan dengan Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka layanan pengaduan berbasis teknologi.

Pihak pengadu dapat menyampaikan pengaduan terkait penyelenggaraan pelayanan yang diberikan secara langsung atau secara tidak langsung kepada pejabat pengelola pengaduan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna Barat.

“Pengaduan dapat dilakukan melalui tatap muka langsung pada pejabat pengelola pengaduan diruangan yang telah disediakan,” ungkap Ahmad Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna Barat. Kamis, 1 September 2022.

Selain itu kata Ramadhan, pengadu juga bisa mengadukan masalahnya secara tertulis dengan membuat tulisan lalu dimasukkan dalam kotak pengaduan yang telah di sediakan.

Selain itu, bisa melalui layanan pesan singkat (SMS) dan Watshap dengan nomor 0853-9604-0909 atau melalui website : https ://disdik.munabarat.go.id/ atau melaui email : pengaduan.dikbudmubar@gmail.com.

“Semua aduan kami tampung dan dipecahkan untuk dicarikan solusinya agar pelayanan betul-betul dirasakan masyarakat,” tambah Ramadhan.

Dilanjutkan Ramadhan, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer serta masyarakat dari wilayah pesisir pihaknya membuka pengaduan melalui pesan elektronik agar memudahkan mereka dalam urusan pendidikan.

“Untuk masyarakat pesisir tidak meski kekantor lagi ketika ada masalah, tinggal gunakan pesan elektronik langsung dilayani,” katanya

Intinya, pembuatan layanan pengaduan ini semata-mata untuk melayani kebutuhan masyarakat dengan mudah, agar proses pembelajaran dan kebutuhan penunjang pendidikan dan kebudayaan dapat segera diatasi.

“Setelah ada layanan aduan ini tidak ada lagi masalah, supaya semua berjalan normal. Agar tujuan kita meningkatkan Sumberdaya Manusia dapat tercapai,” tuturnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.