Di Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Mubar, Pj Bupati Bahri Beri Pesan Kerukunan

banner 468x60

Mubar – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara peringati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-77 tahun, kegiatan tersebut dilakukan di Gedung Balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan wadaga Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (3/1/2023).

Keluarga besar kementerian agama dalam memperingati hari amal bakti ke-77 untuk mengenal memahami dan meresapi nama departemen agama lahir yang lahir pada tahun 1946.

Dalam peringatan tersebut turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Mubar, DR. Bahri.

Bahri dalam sambutannya mengatakan bahwa di hari Amal Bakti ke-77 ini tepatnya 3 Januari 2023 seluruh aparat aparatur sipil negara Kementerian Agama kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis.

“Dimana lebih-lebih menjelang Pemilu serentak 2024, untuk itu kerukunan beragama adalah syarat pembangunan nasional dan stabilitas dapat terwujud bila masyarakat rukun dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muna barat, Haji Adnan Saufi S.Pd., M.Si., mengungkapkan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara. Kementerian Agama, tahun ini bahwa presiden Indonesia memberikan penghargaan Satyalancana karya kepada 10.073 Pegawai Negeri sipil Kementerian Agama.

“Pemberian Satyalancana terdiri dari, Setya 30 tahun 936 orang, Satya 20 tahun 2860 orang, Satya 10 tahun 6277 orang. Dan diberikan kepada seluruh Pegawai Negeri Kementerian Agama seluruh Indonesia,”ungkapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *