Dandim 1416 Berganti, PJ Bupati Mubar Pastikan Kemitraan Terus Berlanjut

banner 468x60

Mubar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara dalam rangka pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1416 Muna yang lama dan baru. Rabu (3/8/2022) malam.

Setelah kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Dandim 1416/Muna Letkol ARM. Andi Akbar, S.S, M.Sc, kini dirinya digantikan oleh Letkol INF. Gilles Royce Barnaby Hongendrop, S.Ip.

Acara pisah sambut tersebut PJ. Mubar, Bahri ditemani langsung oleh Sekda LM Husein Tali dan para Kepala OPD, para Camat serta jajaran Forkopimda.

Pada Kesempatan tersebut, Letkol ARM. Andi Akbar menyampaikan bahwa dalam tugas jabatan sebagai Dandim 1416/Muna selama kurang lebih dua tahun dengan berbagai tantangan yang ada, pihaknya tetap bersinergi dengan seluruh komponen Pemerintah.

“Baik itu Pemkab, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan berbagai stakeholder lainnya, sehingga berbagai potensi hambatan, gangguan dan tantangan dapat kita selesaikan dengan baik. Kami juga diberbagai kegiatan selalu berkontribusi pada pihak-pihak yang ada di wilayah Mubar, sehinga visi-misi Pemkab setempat dapat dilaksanakan dengan baik pula,” paparnya.

Letkol ARM. Andi Akbar juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 1416/Muna terdapat berbagai kekurangan.

“Mewakili keluarga, saya menyampaikan apabila selama berdinas sebagai Dandim 1416/Muna dalam bersosialisasi di masyarakat ada hal yang kurang berkenan mohon sudilah kiranya dimaafkan,” imbuhnya.

Diketahui, Letkol ARM. Andi Akbar selanjutnya akan bertugas di Mabes TNI AD dengan jabatan Intel Operasi di Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I.

Sementara itu, Dandim 1416/Muna yang baru, Letkol INF. Gilles Royce Barnaby Hongendrop mengatakan akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja dari Dandim 1416/Muna sebelumnya.

“Kabupaten Muna dan Mubar yang selama ini sinerginya sudah sangat luar biasa bersama seluruh stakeholder, apa yang telah dilakukan oleh senior kami (Letkol ARM. Andi Akbar) akan kami upayakan akan tingkatkan lagi sehingga sinergitas kedepan dapat membangun Mubar yang sungguh sangat kita cintai ini,” terangnya.

“Kami juga sebagai anggota/warga baru tak lupa selalu meminta masukan dan arahan pada seluruh masyarakat Muna dan Mubar untuk menjalankan tugas kedepan,” harapnya.

Di tempat yang sama, PJ Bupati Mubar, Bahri mengatakan Kemitraan yang telah terjalin selama ini antara Dandim yang lama sebagai pengemban pertahanandan keamanan di wilayah Kabupaten Muna Barat dengan Pemerintah Daerah Insya Allah akan senantiasa berlanjut dengan Dandim yang baru kedepan.

“Selanjutnya kepada Bapak Letkol INF.
Gilles Royce Barnaby Hongendrop,
S.I.P selaku Dandim yang baru kami juga
mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah ini. Insya Allah hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara pemerintah Daerah dengan Bapak Dandim yang lama akan tersambung dengan Bapak sekarang.” Pungkas Bahri.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.