Bantuan Pembangunan Masjid di Desa Lindo, Bukti Pemkab Mendukung Kegiatan Keagamaan

banner 468x60

Sultra.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri memberi bantuan dana pembangunan Masjid Nur Salam Desa Lindo Kecamatan Wadaga sebesar Rp. 100 juta.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bahri saat acara peletakan batu pertama pembangunan masjid itu, Selasa (05/07/2022) sore.

Dalam kesempatan itu, Bahri mengungkapkan Pemkab Muna Barat mendukung penuh pembangunan sarana ibadah.

“Pembangunan sarana ibadah merupakan bagian hubungan antara manusia dengan Allah (habluminallah). Saya mengapresiasi partisipasi (swadaya) masyarakat terhadap pembangunan masjid ini,” kata Bahri.

Jebolan STPDN itu menyebut tahun ini alokasi anggaran untuk bidang keagamaan seperti pembangunan sarana ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Tahun ini kita anggarkan hampir 1 miliyar untuk kegiatan keagamaan,” sambungnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu juga tak lupa menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Agung Muna Barat sebentar lagi akan dimulai.

“Insya Allah pada momen HUT Mubar 23 Juli mendatang juga akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Agung Muna Barat yang menjadi ikon wajah Muna Barat yang akan dihadiri langsung oleh bapak Gubernur Sultra, Ali Mazi,” ungkapnya.

Mesjid Agung Muna Barat itu akan mempresentasikan kearifan lokal pada tiga wilayah besar di Muna Barat.

Sementara itu, Kades Lindo Armaya atas nama masyarakay menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan pembangunan masjid Nur Salam.

“Saya atas nama masyarakat tak ada kata yang bisa kami ucapkan selain terimakasih kepada pak PJ. Bahri atas bantuan dan dukungan atas pembangunan masjid kami ini,” ungkap Armaya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.