Anggota Paskibraka Mubar Resmi Dikukuhkan

banner 468x60

Mubar – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri mengukuhkan 79 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Senin (15/8/2022) malam.

Bahri mengatakan, ia telah mengukuhkan 79 anggota Paskibraka Mubar. Sebanyak 79 anggota paskibraka ini juga telah melakukan ikrar pemuda Indonesia.

Bahri melanjutkan, 79 anggota paskibraka ini merupakan putra dan putri terbaik Mubar yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka pada saat upacara HUT RI nanti.

“Dengan memohon rida Allah SWT, saya resmi mengukuhkan 79 anggota paskibraka. Tunjukkan sikap patriotisme, nasionalisme dalam rangka mempertahankan NKRI, melalui bendera merah putih yang harus kita kumandangkan pada hari kemerdekaan nanti,” kata Bahri.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini berharap dengan pengukuhan ini dapat melahirkan paskibraka-paskibraka handal yang bisa dijadikan patokan. Sebab, mereka dapat menjadi lebih disiplin, mampu memanajemen waktu, dapat bekerja sama dalam tim, dan tumbuh rasa cinta terhadap tanah air.

“Kita berharap anggota paskibraka ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan menaikkan dan menurunkan bendera pada saat upacara HUT ke-77 RI tahun ini,” harapnya.

Sementara Kepala Dispora Mubar Syahrullah Ando menjelaskan, jumlah anggota Paskibraka Mubar yang dikukuhkan malam ini 79 orang. Mereka merupakan putra dan putri terbaik yang mewakili sekolah asalnya masing-masing.

“Alhamdulillah 79 anggota paskibraka Mubar malam ini resmi dikukuhkan. Mereka kita latih oleh tim pelatih dari TNI-Polri,” bebernya.

Kata Syahrullah, upacara akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Pada pelaksanaan upacara ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.