Ada Temuan BPKP di SMPN 1 Tiworo Utara, PJ Bupati Bahri Gerak Cepat

banner 468x60

Muna Barat – Dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, Pj Bupati Muna Barat Bahri meninjau langsung SMPN 1 Tiworo Utara, Rabu (21/9/2022) untuk menindaklanjuti temuan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara pada pekerjaan rehabilitasi sekolah tersebut.

Bahri mengungkapkan, paket pekerjaan rehabilitasi sekolah itu ternyata masih ada yang belum tuntas dikerjakan seperti toilet, sumur yang belum digali, tidak memiliki mesin celup, rehabilitasi ruang guru dan kelas, daun pintu kelas yang belum diganti, termasuk ruangan kepala sekolah.

“Rehabilitasi sekolah yang melekat pada dinas pendidikan (Disdik) yang bersumber dari DAK itu ada temuan BPKP sebesar Rp23 juta, makanya hari ini saya memastikan itu,” sebutnya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu berharap kepala dinas pendidikan dan kebudayaan menghadirkan penanggung jawab kegiatan agar segera memperbaiki hasil temuan BPKP tersebut demi efektifnya dan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di wilayah Mubar.

Bahri menegaskan akan memberi ultimatum kepada pihak kontraktor pekerjaan agar segera melakukan perbaikan infrastruktur gedung sekolah tersebut dalam jangka waktu 60 hari.

“Pelaksana proyek rehabilitasi sekolah ini anggaran pada tahun sebelumnya, padahal dananya semua sudah dicairkan, maka saya harap segera diperbaiki semua dalam waktu 60 hari, kalau tidak juga diindahkan maka kami serahkan kepada aparat penegak hukum,” tegasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.